Kamis, 17 Februari 2011

Cokelat Mengandung Senyawa Penambah Gairah Seks

Makan coklat memang membawa kesenangan pada diri karena coklat memiliki senyawa tryptophan dan feniletilalamin. Dua senyawa ini juga ternyata bisa meningkatkan gairah seks.

Maka itu cokelat seringkali digunakan untuk kegiatan seks karena cokelat mengandung senyawa yang bersifat sebagai aprodisiak (perangsang).

Penggunaan cokelat sebagai penambah gairah seksual sudah dikenal sejak zaman dahulu. Kaisar Montezuma dari Suku Aztec mengonsumsi biji cokelat dalam jumlah berlebih untuk meningkatkan gairah seksual dan romantisme pada istrinya.

Kemungkinan hal inilah yang pertama kali menarik hubungan antara mengonsumsi biji cacao (cokelat) dengan gairah seksual.

Pada tahun 2004 para peneliti dari sebuah rumah sakit di Milan, Italia melakukan studi dengan melibatkan 200 perempuan untuk mengetahui hubungan antara makan cokelat dengan perasaan pemenuhan seksual.

Hasil yang didapatkan cukup mengesankan, yaitu perempuan yang makan cokelat setiap hari melaporkan tingkat kepuasan seksual yang lebih tinggi dan perempuan yang memiliki libido rendah diketahui mengalami peningkatan gairah seksual setelah mengonsumsi cokelat.

Saat ini para ilmuwan mempercayai bahwa cokelat memiliki sifat sebagai aprodisiak atau penambah gairah seksual. Hal ini berdasarkan dua senyawa kimia yang terkandung di dalamnya yaitu tryptophan dan feniletilalamin, seperti dilansir NYTimes, Kamis (17/2/2011).

Para ahli mengungkapkan tryptophan adalah senyawa yang berfungsi membangun serotonin (suatu bahan kimia di otak yang terlibat dalam gairah seksual). Sedangkan feniletilalamin adalah stimulan yang terkait dengan amfetamin (suatu bahan kimia yang dilepaskan di dalam otak ketika seseorang sedang jatuh cinta).

Bila seseorang mengonsumsi cokelat maka kedua senyawa ini akan mengarah pada perasaan gembira dan meningkatkan sejumlah energi. Jadi meskipun cokelat belum tentu bertindak sebagai aprodisiak, tapi ia mengandung senyawa yang memiliki sifat seperti aprodisiak dan dapat meningkatkan gairah seksual seseorang.

Cokelat bisa membuat seseorang berperilaku liar dan juga meningkatkan gairah seksual secara signifikan, beberapa cara dilakukan orang untuk menikmati cokelat dalam suasana penuh gairah yaitu:

  1. Menuangkan sejumlah cokelat leleh di tubuh pasangan dan menjilatnya secara perlahan
  2. Berbagi cokelat atau es krim sebelum berhubungan seksual
  3. Mengonsumsi strawberry segar yang dicelupkan ke dalam cokelat leleh saat bercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar