Kamis, 17 Februari 2011

3 Cara Katakan Suka Lewat Gerak Tubuh

“Menurut sebuah penelitian, rasa suka lebih efektif disampaikan lewat bahasa non-verbal. Bahkan empat kali lebih efisien dibandingkan hanya dengan ucapan,” ujar Psikolog Roslina Verauli, saat ditemui Wolipop di Cilandak Town Square, Jakarta.

Wanita yang akrab disapa Vera ini juga menambahkan, komunikasi non-verbal lebih efektif menarik perhatian si dia, walaupun hanya dengan gerak-gerik kecil dan sederhana.

Cara-cara berikut ini tidak serta merta diasosiasikan dengan pernyataan suka secara frontal. Namun, bisa mengirim ‘sinyal-sinyal’ bahwa kita tertarik untuk mengenal dia lebih dekat.

Bagaimana menyatakan rasa suka lewat gerakan? Ada tiga cara yang bisa dilakukan, yang dipaparkan Vera.

1. Kontak Mata
Jalinlah kontak mata dengan si dia. Lihat langsung ke matanya dengan tatapan tulus, atau fokus memandang wajahnya saat dia berbicara. Sinyal ini memberinya tanda bahwa Anda tertarik dengan apapun yang dia ucapkan.

“Kontak mata paling efektif membangun ikatan,” ucap Vera.

2. Silangkan Kaki
Pria dan wanita punya insting naluriah saat berhadapan dengan orang yang disukainya. Bagi wanita, hal ini bisa terlihat dari caranya duduk. Duduk dengan kaki menyilang ke arah orang yang disuka, menandakan dia tertarik dengan orang tersebut.

“Arah kaki pada perempuan saat duduk menyilang, artinya mengangkat satu kakinya di atas kaki lainnya. Arah kaki bisa menjadi tanda pada siapa rasa suka itu ditujukan,” jelas Vera.

Saat duduk dan berbicara dengannya, coba duduk dengan kaki menyilang dan tujukan ke arah si dia. Jika pria tersebut juga tertarik, dia pun pasti akan merasa nyaman dengan gerakan tubuh Anda.

3. Bangun Kedekatan
Jika tertarik dengan seseorang, masuklah ke dalam zona yang dekat dengan si dia. Bangunlah kedekatan jarak dengan pria yang Anda sukai. Cara ini bisa dilakukan dengan berada di lingkungan orang yang disuka, mencari tahu aktivitas yang dia senangi dan jika tertarik, Anda pun bisa bergabung dalam kegiatan tersebut.

Dengan mengetahui aktivitas dan hobinya, si dia akan tahu bahwa Anda punya perhatian khusus padanya. Namun berhati-hatilah, jangan sampai Anda menjadi ‘stalker’ yang selalu mengikuti kemanapun dia pergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar