Kamis, 17 Februari 2011

Cara Mudah Menambah Berat Badan

Banyak sekali tips yang memberikan trik atau saran dalam upaya menurunkan berat badan bagi mereka yang merasa terlalu gemuk. Namun, bagaimana dengan mereka yang sebaliknya justru sulit untuk menambah berat badan?

Seperti kasus obesitas, Anda tak perlu meminum suplemen atau pil penambah berat badan, cukup ciptakan gaya hidup sehat dan pola piker positif. Berikut beberapa tips yang bisa dicoba:

1. Sama seperti menanti proses menurunkan berat, menambah berat badan juga memerlukan kesabaran. Buatlah grafik mengenai berapa banyak kalori yang telah dimakan supaya Anda tahu perkembangan yang terjadi.

2. Sering-seringlah makan, tapi ingat pilihlah makanan bergizi. Misalkan tiga kali makan besar dan tiga kali makan makanan ringan dalam sehari. Usahakan untuk tidak absent makan selama 5 jam.

3. Bila Anda berpikir tak memerlukan olahraga untuk menambah berat badan , itu salah, Justru olahraga kan membantu Anda mendapatkan berat badan melalui pembentukan otot dan meningkatkan metabolisme tubuh.

4. Pilih makanan yang kaya protein seperti ikan, produk susu rendah lemak, daging, almond, wijen, dan biji bunga matahari serta jauhi fast food.

5. Ada asumsi bir akan menambah berat badan, padahal itu salah. Bir justru hanya akan membuat perut menjadi buncit.

6. Mulailah hari dengan sarapan sehat yang terdiri atas segelas susu dan pisang atau, roti gandum, buah, dan kacang-kacangan.

7. Untuk makan siang, makanlah roti gandum, sayuran berdaun hijau, ayam atau ikan, dan nasi. Begitu juga dengan menu makan malam. Upayakan makan malam dua jam sebelum pergi tidur.

8. Untuk camilan, pilihlah buah-buahan, keju, atau sandwich ayam. Hindari fast food seperti burger, donat, dan goreng-gorengan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar