Kamis, 26 Mei 2011

Saking Cintanya, Ferrari Diparkir di Ruang Tamu

Kecintaan seseorang pada koleksinya kadang membuat seseorang terlihat seperti orang gila. Lihat saja kelakuan warga Inggris bernama Jon Ryder yang memarkir Ferrari F355 Spider di ruang tamu rumahnya hanya untuk terus dekat dengan sang mobil. Ingin pamerkah?


Ryder yang tinggal di Sheffield, Inggris berbuat sesuatu yang tidak biasa hanya untuk tetap dekat dengan Ferrari F355 Spider lansiran tahun 1996 yang dia beli dua tahun lalu.


Untuk memasukkan Ferrari berkelir kuning ini, Ryder bersusah payah untuk mengubah ruang tamunya hingga memiliki sebuah bagian yang bisa menjadi pintu garasi.







Ryder rela mengubah ruang tamunya menjadi garasi Ferrari meski itu berarti dia harus merenovasi ruang tamunya sendirian selama 1 bulan dengan biaya sebesar Rp 12,6 juta.


Dengan adanya sebuah Ferrari di ruang tamu, Ryder pun kini bisa bersantai di sofa dan menonton TV sambil memandangi eksotisme mobil Italia itu.



“Ketika kami memutuskan untuk pindah rumah tahun lalu saya langsung melihat potensi untuk mengubah rumah itu. Konversi itu saya kerjakan sekitar sebulan bekerja sendirian di sela-sela pekerjaan saya,” ungkapnya seperti detikOto kutip dari autoevolution, Jumat (26/5/2011).


Ferrari F355 Spider sendiri mengusung sebuah mesin 3.5 liter berkonfigurasi delapan silinder yang mampu menyemburkan tenaga hingga 375 hp.


Dengan tenaga sekuat itu, bila Ryder ingin mengebut, mobil ini mampu membawanya hingga kecepatan 295 km per jam dan berakselerasi dari diam sampai 100 km per jam dalam waktu hanya 4,7 detik saja.


Tapi sepertinya, kemampuan Ferrari F355 Spider itu kini tidaklah terlalu penting lagi bagi Ryder. Karena Ferrari F355 Spider tersebut kini sudah bagai pajangan rumah saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar