Minggu, 30 Januari 2011

Saat niat baik dihujani dengan kritik

Agan yang tercinta... Dalam hidup manusia memang tak ada yang sempurna. Ane pun tak pernah merasa menjadi manusia yang sempurna. Bahkan ane selalu merasa jika orang lain lebih baik dan lebih pantas ane timba ilmu dan pengalaman hidupnya. Satu hal yang paling ane suka dari orang lain adalah saran yang tulus dan kritik yang benar benar bermanfaat untuk ane. Meski tak semua saran langsung ane terapkan, tapi ada sebuah senyum bahagia saat saran dan kritik yang berguna menyertai langkah ane. Bukankah agan juga pernah mengalami penolakan terhadap niat baik yang agan tautkan di dalam hati? Bagaimana perasaan agan saat niat baik yang agan miliki malah dicerca dan di maki maki? Nah...ternyata kita harus pandai melihat dan merasa dari sudut pandang orang lain gan. Bila kita dihujani dengan kritik,cemoohan dan caci maki tanpa henti, maka itu menunjukan ada sesuatu yang mesti kita perbaiki. Latihlah diri agan untuk tersenyum saat diri basah oleh hujan kritik dan terimalah semua masukan dan saran orang lain. Latihlah diri agan untuk melenyapkan dendam saat kritik berdatangan dan lakukan perbaikan secara sungguh sungguh. Percayalah jika niat baik agan tak pernah hilang,karena Tuhan selalu mengerti semua bisikan yang ada di dalam hati. Semoga bermanfaat ya gan, kritik,saran,dan masukan akan ane jadikan pertimbangan demi kebaikan all kaskuser

Tidak ada komentar:

Posting Komentar